Kamis, 28 Maret 2013

Pefindo beri peringkat BBB untuk AUVD

AppId is over the quota
AppId is over the quota
J Erna

Pefindo beri peringkat BBB untuk AUVD

Sindonews.com - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memberikan peringkat idBBB kepada PT Asuransi Umum Videi (AUVD), dengan prospek dari peringkat tersebut adalah stabil.

Analis Pefindo, Dyah Puspita Rini mengatakan bahwa peringkat tersebut mencerminkan posisi perusahaan yang kuat dalam bisnis surety bond untuk proyek kecil dan menengah. "Selain itu, kinerja operasi yang relatif kuat," kata dia dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (26/3/2013).

Kendati demikian, peringkat tersebut dibatasi ketatnya persaingan di industri asuransi dan tantangan untuk memenuhi modal yang dipersyaratkan. AUVD merupakan perusahaan asuransi umum yang fokus pada bisnis surety bond, termasuk surety bond konstruksi dan nonkonstruksi, custom bond, excise bond dan kontra bank garansi.

Disamping itu, AUVD juga melayani asuransi umum lain, seperti perlindungan terhadap pengangkutan, kebakaran, kecelakaan umum dan asuransi aneka. Per akhir kuartal III tahun lalu, saham perusahaan sebanyak 54 persen dimiliki PT Piramida Bangun Citra, 23 persen oleh Kasmin Pasaribu dan sisanya 23 persen oleh Jafar Siddik Siregar.

(rna)

Finance; Investment; Business; Economics



Finance; Investment; Business; Economics

Title Post: Pefindo beri peringkat BBB untuk AUVD
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Thank you for your coming, please leave your comment

Tidak ada komentar:

Posting Komentar